JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Pengaruh Flash Sale dan Online Customer Review terhadap Impulsive Buying oleh Konsumen Generasi Z Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi Pada E-Commerce Shopee

Nurhayati, Rizfna (Unknown)
Permadi, Hendra (Unknown)
Darmeinis, Darmeinis (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh Flash Sale dan Online Customer Review terhadap Impulsive Buying pada konsumen Generasi Z di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online menggunakan skala Likert 1-5 kepada responden yang dipilih menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling.Melalui metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) ditemukan bahwa Flash Sale dan Online Customer Review adalah factor-faktor penting yang secara signifikan mendorong Impulsive Buying, baik ditinjau secara independen (parsial) maupun imultan. Model yang digunakan juga sangat kuat, dapat menjelaskan 94,7% variasi dalam fenomena perilaku Impulsive Buying, sebagaimana yang ditunjukkan oleh nilai R-Square Adjusted sebesar 0,947. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran seperti Flash Sale dan penyediaan ulasan pelanggan yang relevan dapat mendorong perilaku pembelian impulsif pada konsumen Generasi Z. Temuan ini juga memberikan kontribusi pada pengembangan strategi e-commerce yang lebih efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...