Dedication : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 8 No 2 (2024)

Penguatan Keterampilan Penyusunan Modul P5 Melalui Lokakarya dan Pendampingan Intensif untuk Komite Pembelajaran TK ABA

Amilia, Fitri (Unknown)
Rachman , Angraeny Unedia (Unknown)
Nurkamilah , Nurkamilah (Unknown)
Dian Ratno , Vito Noer (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2024

Abstract

Kurikulum Merdeka pada system pendidikan nasional menitikberatkan pada capaian Profil Pelajar Pancasila, Profil Pelajar Pancasila menjadi perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar yang berkarakter dengan nilai-nilai Pancasila. Profil Pelajar Pancasila menjadi acuan membangun kompetensi dan karakter dari peserta didik yang bernilai Pancasila serta peningkatkan mutu pendidikan. Tujuan kegiatan lokakarya ini adalah penyusunan modul ajar projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) untuk pembelajaran di TK ABA Kabupaten Jember. Kegiatan Lokakarya Penyusunan Modul P5 dilaksanakan melalui tahapan kegiatan yaitu penyusunan materi, susunan materi yang meliputi konsep pemahaman Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), ulasan tentang dimensi P5, Penentuan dimensi, elemen, subelemen, rumusan kompetensi P5, penilaian P5, dan penyusunan modul ajar P5. Luaran yang dihasilkan dari kegiatan lokakarya ini adalah modul ajar P5 yang siap digunakan oleh guru dalam praktek pembelajaran di Lembaga. Hasil kegiatan lokakarya ini adalah peningkatan kemampuan peserta dalam penyusunan modul ajar projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) untuk pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dedication

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat contains writings of devotion to community organizations, industries, and related agencies in order to increase community participation in development, community empowerment and or implementation of community service that has been implemented. JOURNAL DEDICATION is a ...