Dedication : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 8 No 2 (2024)

Strategi Promosi Digital pada UMKM sebagai Penerapan Marketing Mix 4P

Saputra , Anang Rizqi (Unknown)
Kustini , Kustini (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2024

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut kita semua untuk dapat beradaptasi dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Salah satu bentuk perkembangan teknologi yaitu peralihan promosi secara langsung menjadi promosi secara digital. Promosi adalah salah satu implementasi dari empat poin pada teori marketing mix 4P. Banyak pelaku usaha berbasis UMKM yang karena keterbatasannya masih belum mampu untuk mengaplikasikan hal tersebut. Itu yang menjadi fokus penulis untuk dapat melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar mereka bisa semakin berkembang. Pengabdian ini dilakukan dengan metode ceramah, tanya jawab, dan praktik secara langsung sehingga para UMKM dapat mengaplikasikan apa yang sudah diajarkan. Akhir dari pengabdian, para pelaku UMKM pendampingan merasakan peningkatan kepada usaha mereka dengan menerapkan promosi digital. Besar harapan hal ini dapat menjadi perhatian untuk segala komponen masyarakat agar UMKM dapat berkembang lebih tinggi lagi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dedication

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat contains writings of devotion to community organizations, industries, and related agencies in order to increase community participation in development, community empowerment and or implementation of community service that has been implemented. JOURNAL DEDICATION is a ...