Perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut kita semua untuk dapat beradaptasi dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Salah satu bentuk perkembangan teknologi yaitu peralihan promosi secara langsung menjadi promosi secara digital. Promosi adalah salah satu implementasi dari empat poin pada teori marketing mix 4P. Banyak pelaku usaha berbasis UMKM yang karena keterbatasannya masih belum mampu untuk mengaplikasikan hal tersebut. Itu yang menjadi fokus penulis untuk dapat melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar mereka bisa semakin berkembang. Pengabdian ini dilakukan dengan metode ceramah, tanya jawab, dan praktik secara langsung sehingga para UMKM dapat mengaplikasikan apa yang sudah diajarkan. Akhir dari pengabdian, para pelaku UMKM pendampingan merasakan peningkatan kepada usaha mereka dengan menerapkan promosi digital. Besar harapan hal ini dapat menjadi perhatian untuk segala komponen masyarakat agar UMKM dapat berkembang lebih tinggi lagi.
Copyrights © 2024