Lontar Physics Today
Vol 2, No 3 (2023): November 2023

Digital Storytelling sebagai Media Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek pada Materi Difraksi Celah Ganda

Maulana, Rafy (Unknown)
Iswanto, Bambang Heru (Unknown)
Fitri, Upik Rahma (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2023

Abstract

Dalam menyiapkan peserta didik untuk tujuan pembelajaran abad 21, guru dan administrator harus merangka pembelajaran terintegrasi teknologi dalam konteks sosial konstruktivisme. Digital storytelling adalah satu mode pembelajaran abad 21. Digital storytelling adalah kombinasi storytelling tradisional dengan multimedia digital, termasuk gambar, animasi, audio rekaman, dan musik yang dibuat sekitar 2-5 menit dalam bentuk video. Digital storytelling memiliki dampak pada keterampilan mengumpulkan informasi, pemecahan masalah, dan sikap terhadap kolaborasi dengan pemangku kepentingan pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan digital storytelling yang layak digunakan sebagai media pembelajaran fisika berbasis proyek pada materi difraksi celah ganda. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian danPengembangan (Research and Development). Secara spesifik, langkah-langkah pengembangan model mengikuti alur desain instruksional 4-D (Define, Design, Develop, and Disseminating) yang dimodifikasi menjadi desain instruksional 3-D (Define, Design, Develop). Kata kunci: Digital storytelling, Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek, Difraksi Celah Ganda

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

upt

Publisher

Subject

Education Physics

Description

LONTAR PHYSICS TODAY is a scientific journal published by the Physics Education Study Program, Universitas PGRI Semarang with the scope of all areas in the fields of physics and physics education. Lontar Physics Today papers will be published three times a year on February, June, and Nopember by ...