Program ini menitikberatkan pada peningkatan pemahaman istilah teknis bahasa Inggris di bidang TKJ di SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang menggunakan strategi interaktif Wordwall. Observasi menunjukkan bahwa siswa sering menggunakan istilah teknis tanpa pemahaman mendalam. Program ini melibatkan 25 siswa pada 17 Oktober 2024, dengan tiga aktivitas utama: Find the Word, Match and Stick, dan Guessing Word. Pelaksanaan mencakup persiapan materi, praktik, dan evaluasi. Tantangan seperti keberagaman peserta dan tingkat partisipasi diatasi melalui integrasi istilah lintas jurusan dan pemberian kesempatan yang merata. Hasil menunjukkan bahwa pendekatan berbasis permainan ini efektif meningkatkan keterlibatan dan pembelajaran siswa. Kontribusi utama program adalah pengembangan model pembelajaran yang dapat diterapkan di sekolah lain. Program ini berimplikasi pada pengembangan kurikulum dan materi pembelajaran yang lebih sesuai kebutuhan siswa. Diperlukan penelitian lanjutan untuk mengkaji efek jangka panjang dan pengembangan materi yang lebih komprehensif.
Copyrights © 2025