Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 11 No. 2 (2025): Jurnal Daya Saing (JDS)

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TENUN WAN FIRI PEKANBARU

Nabila, Syarifah Salsa (Unknown)
Sutrisna, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand awareness dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada Tenun Wan Firi Pekanbaru. Tenun Wan Firi merupakan salah satu pelaku usaha tenun songket tradisional yang telah dikenal luas, baik di kalangan lokal maupun nasional, dengan reputasi produk berkualitas tinggi dan nilai budaya yang kuat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 96 responden yang merupakan konsumen Tenun Wan Firi, menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, Brand awareness dan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand awareness terbukti meningkatkan pengenalan dan kepercayaan konsumen terhadap merek, sedangkan Word Of Mouth memperkuat keputusan pembelian melalui rekomendasi personal yang dipercaya. Keywords: Brand awareness, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...