GEMA EKONOMI
Vol 11 No 5 (2022): GEMA EKONOMI

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Siswa

Wulandari, Diah (Unknown)
Rakhman, Abdullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel kualitas pelayanan, citra merek dan kepercayaan terhadap kepuasan siswa pada sekolah SMA X di Jakarta Utara. Beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Kepercayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 78 siswa. Sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas 10, 11, dan 12 SMA X di Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel berdasarkan non-probability sampling dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda melalui uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa, Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa dan juga Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Siswa pada sekolah SMA X di Jakarta Utara.

Copyrights © 2022