Jurnal Ekonomi Efektif
Vol. 7 No. 3 (2025): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Live Streaming Shopping, Price Flash Sale, dan Hedonic Motivation Shopping terhadap Purchase Decision S-Commerce Tiktok Shop Produk Skincare

Zahira, Anggita Zam (Unknown)
Hariasih , Misti (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh live streaming shopping, price flash sale, dan hedonic motivation shopping terhadap purchase decision s-commerce pada produk skincare di TikTok Shop. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif kausal dengan teknik purposive sampling pada 160 responden pengguna TikTok. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert dan dianalisis menggunakan PLS-SEM melalui SmartPlus 4.1.0.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Temuan ini dapat menjadi rekomendasi strategi pemasaran produk skincare di TikTok. Namun, volume promosi yang berlebihan dapat berdampak negatif pada purchase decision.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...