Ekobisman : Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen
Vol. 8 No. 3 (2024): APRIL

Strategi Pengembangan Produk Untuk Peningkatkan Reputasi Perusahaan De’Roti PT. Jr Pangan Semesta

Wandi Yulius (Unknown)
Zulkifli (Unknown)
Derriawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Pengembangan Produk untuk meningkatkan reputasi perusahaan De’Roti PT. Jr. Pangan Semesta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif (campuran). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah dengan Smart PLS 3.0 untuk analisis kuantitatif, sedangkan untuk analisis kualitatif menggunakan SWOT, CPM, IFE & EFE dan QSPM. Hasil penelitian kuantitatif membuktikan bahwa inovasi, kualitas produk, selera konsumen berpengaruh terhadap reputasi perusahaan. Sedangkan pelayanan pelanggan tidak begitu mempengaruhi reputasi perusahaan. Adapun hasil penelitian analisa strategi melalui tahapan strategi input stage dengan CPM, IFE & EFE matching stage dengan TOWS dan decision stage dengan QSPM maka strategi yang digunakan dari hasil QSPM adalah strategi alternatif pemasaran masif pada jejaring marketplace.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ekobisman

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

1) Micro and macro economics; 2) Marketing, Finance, Operational, Human Resources and Strategic Management; 3) Business ...