Jurnal Manajemen Dakwah
Vol. 12 No. 2 (2024): -

EFEKTIVITAS PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH UMRAH HAQEEM TRAVEL

zaman, ahmad munawaru (Unknown)
Aulia, Lulu Rahma (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

Kemajuan teknologi dan tingginya penggunaan media digital memberikan peluang besar bagi bisnis untuk melakukan pemasaran secara efektif. Hal ini juga berlaku bagi biro jasa umroh, seperti Haqeem Travel yang memanfaatkan pemasaran digital untuk menarik minat masyarakat Muslim Indonesia dalam beribadah umroh. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan dan efektivitas pemasaran digital oleh Haqeem Travel dalam menjual produk umrohnya dan meningkatkan jumlah jamaah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan mengumpulkan data deskriptif melalui wawancara dengan tim pemasaran Haqeem Travel serta analisis literatur terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital yang diterapkan Haqeem Travel efektif dalam meningkatkan jumlah jamaah. Namun, sebagian besar jamaah yang mendaftar umroh di Haqeem Travel berasal dari pemasaran melalui kemitraan, bukan dari pemasaran digital.Kata Kunci : Efektivitas, Pemasaran Digital, Produk Umrah

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmd

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Dakwah is a biannually journal published by UIN Syarif Hidayatullah Jakarta in cooperation with Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia (APDI). This journal exists as a means of publishing works with a focus in the field of dakwah management. The scope of the journal includes dakwah ...