Perkembangan dunia internet memunculkan inovasi untuk mengalihkan kegiatan di dunia nyata kedalam dunia internet, salah satunya adalah kegiatan munculnya berbagai peluang bisnis baru, salah satunyaadalah bisnis online shopping. Perkembangan ini bisnis online shopping di Indonesia termasuk lumayan baik .Potensi untuk peningkatan pajaknya pun tinggi. Sehingga hal ini dapat membuat pemerintahh memberikanperhatian khusus. Upaya dalam meningkatkan penerimaan negara mempunyai banyak kendala ini disebabkankarena para pemilik online shop belum memahami akan peraturan perpajakan, keadilan pajak, dan lingkunganpajak. Populasi dalam penelitian ini yaitu 200 online shop bidang fashion wanita pada media Instagram diPalembang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-Probability sampling menggunakan metodepurposive sampling, sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan teori Roscoe. Terdapat 200 kuesioneryang dapat diolah dalam penelitian ini. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan alat instrumenberupa kuesioner (Google Form). Teknik pengolahan data yang dilakukan menggunakan regresi linier multipledengan bantuan SPSS.
Copyrights © 2020