Jurnal Arastirma
Vol. 3 No. 2 (2023): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Promosi dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Perumahan Pamulang Lestari Residence pada PT. Sinar Indo Lestari Kota Tangerang Selatan

Fadillah, Fadillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2023

Abstract

Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah oleh konsumen di Perumahan Pamulang Lestari Residence yang dikelola oleh PT. Sinar Indo Lestari di Kota Tangerang Selatan. Metode. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi terdiri dari konsumen yang telah membeli rumah di kompleks perumahan tersebut, dengan sampel sebanyak 52 responden. Teknik analisis data meliputi regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t parsial, dan uji F simultan. Hasil. (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Lokasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Secara simultan, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi. Temuan ini menekankan pentingnya strategi promosi yang efektif serta pemilihan lokasi yang strategis dalam memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli properti perumahan. Pengembang dan pemasar dapat memanfaatkan faktor-faktor ini untuk meningkatkan kinerja penjualan dan strategi penargetan konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...