Penelitian ini mempunyai tujuan supaya mengetahui arah selebgram wanita berhijab menunjukkan style berpakaian nya serta bagaimana selebgram berhijab mengkonstruksikan Kerutinan nya dalam menunjukkan style berpakaian nya. Metode riset yang digunakan merupakan kualitatif jenis pendekatan studi kasus. Kulitatif digunakan untutk penelitian yang berusaha menggali serta menemukan pengalaman hidup manusia terhadap diri dan hidupnya guna merinci dan menjelaskan fenomena perihal yang menyimpang pada selebgram wanita berhijab dengan sedalam-dalamnya. Metode pengumpulan data bentuk observasi, wawancara in depth dan dokumentasi. Penentuan informan dan subjek secara purposive, diperoleh 5 informan sesuai dengan kriteria informan. Hasil riset menampilkan kalau Konstruksi Etis Gaya Berpakaian Selebgram Perempuan Berhijab di Media Instagram Dalam Perspektif Islam belum seluruhnya mengikuti etika ajaran agama islam. Selebgram beranggapan dengan mengenakan jilbab yang tidak mengikuti trendy, modis, dan fashionable merupakan orang yang terbelakang serta menilai itu tidak bisa merubah style mereka, sehingga mereka memilih mengenakan pakaian yang mengikuti trend masa saat ini dari pada mengikuti etika yang diajarkan agama islam. Perihal ini di karenakan pengaruh lingkungan serta berkembangnya teknologi menjadikan selebgram berhijab mencoba hal- hal baru serta membiasakan dunia yang ada di sekitarnya. Berlandaskan riset gaya berpakaian selebgram berhijab masih belum mengikuti syariat islam namun mereka ingin memperbaiki diri dengan mencoba mengikuti gaya berpakaian sesuai ketentuan agama islam
Copyrights © 2024