EKOBIS SYARIAH
Vol. 8 No. 1 (2024)

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Informasi, dan Islamic Branding Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Situs Jual Beli Shopee (Studi Kasus Mahasiswa FEB Untirta)

Prihartama, Toto (Unknown)
Mukhsin, Moh. (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak variabel kualitas pelayanan, kualitas informasi, dan Islamic branding terhadap tingkat kepuasan konsumen, khususnya dalam kerangka konsumen Shopee. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan asosiatif. Sumber data primer adalah melalui pembagian kuisoner. Sedangkan sumber data sekunder berasal dari jurnal, artikel dan buku yang berkaitan dengan topik pengaruh kualitas pelayanan, kualitas informasi dan islamic branding terhadap kepuasan konsumen. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu secara parsial kualitas pelayanan, kualitas informasi dan islamic branding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya secara simultan kualitas pelayanan, kualitas informasi dan islamic branding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Social Sciences

Description

Kesadaran penerapan prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam seluruh aktivitas ekonomi semakin meningkat seiring dengan adanya bukti empiris bahwa sistem ekonomi konvensional belum sepenuhnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Penerapan sistem ekonomi konvensi hanya ...