Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 5 No 2 (2023): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEAMANAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN APLIKASI KREDIVO

Yulita, Lala (Unknown)
Solihat, Ani (Unknown)
Roisah, Riris (Unknown)
Djunarto, Djunarto (Unknown)
Trijumansyah, Andry (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh kemudahan penggunaan dan keamanan transaksi dalam memprediksi kepuasan konsumen pada aplikasi Kredivo. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen aplikasi Kredivo dengan jumlah sampel 96 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki nilai yang baik dan hasil verifikatif secara parsial kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keamanan transaksi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan pengaruh kemudahan penggunaan dan keamanan transaksi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen aplikasi Kredivo. Manfaat dalam penelitian ini berguna untuk meningkatkan kepuasan konsumen melalui faktor kemudahan penggunaan dan keamanan transaksi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...