GIAT: Teknologi untuk Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2025): Mei 2025

Pengukuran Efektivitas Media Endorsement dengan Menggunakan Social Media Analytic Sebagai Formulasi Strategi Peningkatan Penjualan pada UMKM

Larasati, Aisyah (Unknown)
Dwiastuti, Anik (Unknown)
Sholikha, Nikmatus (Unknown)
Trias Salsabila, Titalia (Unknown)
Fauziah, Taznim (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2025

Abstract

“Lubnaa Fud en Drings” merupakan usaha dengan skala industri rumah tangga yang menjual dan memasarkan produknya melalui social media seperti Instagram dan menerima pesanan melalui Whatsapp. Produk dari “Lubnaa Fud en Drings” meliputi vietnam spring roll, salad buah, sandwich, frozen food (chicken roll dan rolade), dan cistik yang dibuat secara homemade dengan kualitas terjamin karena semua bahan baku dibeli dan diolah secara mandiri oleh pemilik usaha. Selama ini, sistem marketing yang dilakukan “Lubnaa Fud en Drings” hanya mengandalkan Instagram dan Whatsapp yang belum dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, social media yang digunakan belum pernah dianalisis dan digunakan untuk mengenali lebih jauh karakteristik pelanggan dan pelanggan potensial dari “Lubnaa Fud en Drings”. Pemanfaatan social media dapat berupa endorsement yang berguna untuk memperluas jaringan pemasaran produk. Social media analytic digunakan untuk menganalisis traffic komunikasi dari social media “Lubnaa Fud en Drings” yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan insight information terkait karakteristik pengunjung social media “Lubnaa Fud en Drings”.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

giat

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering Social Sciences Other

Description

GIAT: Teknologi untuk Masyarakat is journal in the scope of Information Systems, Technology, and Community services. GIAT : Teknologi untuk Masyarakat is published by Program Studi Sistem Informasi, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. GIAT : Teknologi untuk Masyarakat publishes 2 series within a year, ...