Matematika sebagai materi pelajaran yang memerlukan media visual dalam pembelajarannya. Presentasi ini bisa berupa gambar, grafik, tabel, notasi dan sebagainya disesuaikan dengan materi yang diajarkan. Komputer dapat membantu siswa dan guru sebagai media dalam menyajikan presentasi yang sesuai, sehingga keabstrakan materi dapat dikurangi. Tujuan dari Pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan keterampilan siswa-siswi dalam penggunaan aplikasi maple dalam menyelesaikan persoalan-persoalan matematika yang dihadapi disekolah. Adapun metode kegiatan terdiri atas 2, yaitu metode ceramah, dimana instruktur memberikan arahan terhadap materi pelajaran kemudian dilanjutkan dengan memperlihatkan hasil pengoperasian dengan menggunakan aplikasi tersebut secara langsung. Dari Hasil kegiatan ini siswa siswi dapat memperoleh pengetahuan baru terhadap penggunaan media teknologi khususnya maple dalam menyelesaikan persoalan matematika di kelas yang selama ini dianggap sulit. Sehingga melalui kegiatan ini dapat meningkatan pengetahuan siswa terhadap pemanfaatan Maple dalam pembelajaran di Sekolah.
Copyrights © 2023