Jurnal Spirits
Vol 12 No 1 (2021): November 2021

Manusia, sosial media, dan umbul: psikoedukasi strategi marketing

Indraswari, Candra (Unknown)
Purnama, Andrias Cahya (Unknown)
Almakhi, Nandia Putri Zuhdi (Unknown)
Larasati, Nastiti Dayu (Unknown)
Adzmiati, Unny (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2021

Abstract

Pandemi Covid-19 menyebabkan lumpuhnya berbagai macam sektor. Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor pariwisata, baik yang berskala besar atau yang berskala kecil/daerah. Umbul Brintik adalah salah satu badan usaha milik desa dan dikelola juga oleh desa yang bergerak dibidang pariwisata terkhusus pada terapi kesehatan. Tujuan penelitian kali ini adalah untuk mengungkap permasalahan yang terjadi di Umbul Brintik terkait dengan strategi pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan kali ini adalah metode kualitatif dengan teknik pengambilan data ialah wawancara dan observasi. Informan penelitian kali ini berjumlah tiga orang karyawan Umbul Brintik. Hasil menunjukkam bahwa terdapat hal yang harus diperhatikan, yaitu sumber daya manusia yang dapat menunjang strategi marketing. Hal tersebut dikarenakan, pemasaran yang dilakukan masih berupa offline, yang diharapkan berpindah ke online, terlebih disituasi pandemi sekarang ini

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

spirit

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Public Health Social Sciences

Description

Journal of Spirits is a scientific journal run by Faculty of Psychology Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. The Spirits journal aims to create a space for exchange of information on psychology. The Spirits journal aims to support the growth of new ideas and ideas about psychological ...