Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Perbankan Syariah
Vol 4 No 5 (2024): Oktober 2024

Analisis Dimensi Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Susu Kemasan Bear Brand

Mayliani, Atika (Unknown)
Trihudiyatmanto, M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2024

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dimensi brand equity terhadap keputusan pembelian produk susu kemasan bear brand pada masyarakat Wonosobo. Metodologi - Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden yang merupakan konsumen susu kemasan bear brand di Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Alat uji dengan menggunakan analisis linier berganda kemudian uji statistik deskriptif, uji validitas, uji realiabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi uji determinasi dan uji signifikansi koefisien regresi dengan signifikansi 5%. Hasil – Hasil dari penelitian ini menyataqkan bahwa brand association berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand loyalty, brand awareness, perceived quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi kebijakan para pemegang perusahaan untuk mempertimbangkan brand association, brand loyalty, brand awareness, perceived quality dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jamasy

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL AKUNTANSI, MANAJEMEN DAN PERBANKAN SYARIAH diterbitkan sejak 1 Desember 2021 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit enam kali setahun pada bulan Februari, April, Juni, ...