Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran Tri Pusat Pendidikan dalam pengembangan teori pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tri Pusat Pendidikan memiliki peran yang signifikan dalam pengembangan teori pembelajaran. Mereka berfungsi sebagai lembaga pengembangan profesionalisme guru, tempat berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta pusat inovasi dalam pendidikan. Para responden mengakui bahwa melalui kolaborasi dan diskusi di Tri Pusat Pendidikan, mereka dapat mengembangkan gagasan baru dan memperkaya pemahaman mereka tentang teori pembelajaran. Temuan penelitian ini memberikan wawasan yang berharga tentang pentingnya peran Tri Pusat Pendidikan sebagai lembaga pengembangan teori pembelajaran. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah perlunya lebih banyak dukungan dan investasi dalam pengembangan profesionalisme guru melalui lembaga-lembaga seperti Tri Pusat Pendidikan guna meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.
Copyrights © 2024