COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika
Vol 6 No 2 (2019): Compton: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika

Mendeskripsikan Kemampuan Proses Sains dalam Praktikum Fisika Dasar II Materi Kalor Jenis Logam dengan Menggunakan E-Modul

Winda, Febrina Rosa (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-modul dalam berjalannya praktikum dan mengetahui tingkat keterampilan proses sains mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 Pendidikan Fisika Universitas Jambi. Adapun instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi yang telah divalidasi sebelumnya. Pengumpulan data dibantu oleh observer yang mengamati tiap mahasiswa kemudian data diolah dengan menggunakan analisis statistik. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat pengaruh e-modul dalam pelaksanaan prktikum dan rata-rata keterampilan sains mahasiswa berada di kategori SB (sangat baik).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

COMPTON

Publisher

Subject

Education Physics

Description

The journal reports significant new findings related to physics and education physics, including: learning media development, learning methods development, learning methods implementation and several application of ...