Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna aplikasi McDonald's di Jakarta Timur menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ). Responden diminta untuk mengisi kuesioner UEQ yang terdiri dari 26 pertanyaan terkait enam faktor pengalaman pengguna yaitu daya tarik, kejelasan, efisiensi, stimulasi, ketepatan, dan kebaruan. Hasil analisis UEQ menunjukkan bahwa setiap variabel pengalaman pengguna memiliki nilai rata-rata di atas 0,8, menunjukkan adanya kepuasan yang positif dari pengguna aplikasi McDonald's di Jakarta Timur. Variabel daya tarik mendapatkan nilai (1,421), variabel kejelasan nilai (1,445), variabel efisiensi nilai (1,465), variabel stimulasi nilai (1,445), variabel ketepatan nilai (1,421), dan variabel kebaruan nilai (1,338). Penelitian ini menyimpulkan bahwa aplikasi McDonald's memperoleh hasil yang baik dalam kepuasan pengguna di Jakarta Timur, dengan adanya hubungan positif antara variabel daya tarik, kejelasan, efisiensi, stimulasi, ketepatan, dan kebaruan. Hasil ini dapat digunakan oleh McDonald's untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui peningkatan aspek-aspek yang masih perlu ditingkatkan.
Copyrights © 2024