Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Pengaruh Komunikasi Persuasif Akun TikTok @tasyafarasya Terhadap Minat Beli Produk Somethinc di Kalangan Mahasiswa

Astuti, Riani (Unknown)
Astria, Kadek Kiki (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh komunikasi persuasif yang dilakukan melalui akun TikTok @tasyafarasya terhadap minat beli produk kecantikan Somethinc di kalangan mahasiswa, dengan fokus pada lingkup ilmu komunikasi. Penelitian ini didasarkan pada peran media sosial yang semakin dominan, khususnya TikTok dalam membentuk preferensi konsumen terutama di bidang kecantikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur sejauh mana akun TikTok @tasyafarasya memengaruhi minat beli mahasiswa terhadap produk kecantikan Somethinc melalui komunikasi persuasif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan populasi 2.246 mahasiswa Ilmu Komunikasi Univeristas Amikom Yogyakarta angkatan 2020-2023. Dengan teknik purposive sampling, sampel yang didapat pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Komunikasi persuasif (X) akun TikTok @tasyafarasya memberikan pengaruh yang cukup kuat terhadap variabel Minat Beli (Y) produk kecantikan Somethinc di kalangan mahasiswa sebesar 32,4%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...