Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Pengaruh Sales Promotion dan Live Streaming Shopping Terhadap Impulse Buying (Studi Pada Generasi Z Pengguna Shopee di Kabupaten Bekasi)

Permata Sukma, Indah (Unknown)
Siregar, Salim (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sales promotion  dan Live streaming shopping terhadap Impulse buying pada Generasi Z pengguna Shopee di Kabupaten Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 385 responden yang dipilih menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis rentang skala dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sales promotion , Live streaming shopping, dan Impulse buying berada pada kategori baik. Secara parsial, Sales promotion  memiliki pengaruh terhadap Impulse buying sebesar 35,1%, sedangkan Live streaming shopping memiliki pengaruh yang lebih besar yaitu sebesar 36,7%. Pengaruh simultan Sales promotion  dan Live streaming shopping terhadap Impulse buying mencapai 44,2%, sedangkan sisanya 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...