Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research (Special Issue)

Komunikasi Persuasif Untuk Memperkenalkan Kuliner Lokal (Studi Kasus Kuliner Gabus Pucing Saung Babelan Bekasi)

Soraya, Iin (Unknown)
Rahastine, Mareta Puri (Unknown)
Susilowati, Susilowati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memahami efektivitas strategi komunikasi persuasif yang digunakan oleh influencer dalam memperkenalkan kuliner lokal Gabus Pucing di Saung Babelan, Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus, mengumpulkan data primer dan sekunder melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen, lalu dianalisis tematik untuk mengevaluasi strategi komunikasi persuasif Gabus Pucing. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kesadaran publik terhadap Gabus Pucing melalui strategi komunikasi efektif, termasuk media sosial dan kerjasama dengan influencers. Saung Babelan mengalami peningkatan kunjungan dan penjualan signifikan melalui event kuliner, festival makanan, dan promo. Testimoni pelanggan dan narasi emosional berhasil menarik perhatian audiens. Kombinasi media tradisional dan digital mendukung popularitas Gabus Pucing, berdampak positif pada pariwisata lokal dan brand awareness Saung Babelan. Kampanye hashtag di media sosial meningkatkan jumlah pengunjung dan kualitas layanan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...