Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Dinamika Guru Sebagai Tonggak Dalam Mewujudkan Pendidikan Berkualitas di Jakarta

Charisa Raharjo, Lintang Wahyu (Unknown)
Norend Mandagie, Mike Natanael (Unknown)
Sembiring, Kezia Viola (Unknown)
Hutabarat, Leonard Felix (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2024

Abstract

Pendidikan mencakup berbagai bentuk pembelajaran seperti pendidikan dasar, humanistik, teknik, kejuruan, keuangan, sosial, dan IPTEK. Pendidik memainkan peran penting dalam perkembangan individu dan masyarakat. Meski Jakarta bukan lagi ibukota, sebagai kota metropolitan, pendidikan tetap vital. Kekurangan guru di Jakarta mencerminkan kompleksitas sistem pendidikan, termasuk jarangnya komunikasi dekat antara guru dan siswa, kurangnya motivasi positif, serta metode mengajar yang kurang menarik. Keberhasilan pendidikan sangat bergantung pada kualitas guru yang mampu mengajar efektif dan memahami kebutuhan siswa. Pendidikan berkualitas juga menekankan perkembangan sosial, emosional, mental, fisik, dan kognitif siswa, sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) No. 4 yang menekankan pendidikan inklusif dan merata serta kesempatan belajar sepanjang hayat. Sekretariat SDGs Jakarta mengkoordinasikan upaya berbagai pihak untuk mencapai pembangunan berkelanjutan, dengan peran penting dari Pemerintah Provinsi Jakarta dalam menciptakan provinsi yang sejahtera.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...