Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Penerapan Disiplin Kerja dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Guru di SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang

Nanang, Nanang (Unknown)
Hafidli, Dedi (Unknown)
Zayyan, Alif (Unknown)
Poerba, Arsyad (Unknown)
Suyanto, Ryan (Unknown)
Sikki, Nurhaeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2024

Abstract

Penurunan kualitas proses pembelajaran yang terbentuk dari kinerja guru seperti ketepatan waktu pada saat kedatangan, jam mengajar di kelas, pengumpulan nilai, administrasi pengajaran, pengisian jurnal pembelajaran, disiplin berpakaian dan jam kepulangan kerja dapat mengakibatkan penurunan kualitas layanan pendidikan pada peserta didik. Penelitian ini bertujuan mempertahankan tingkat disiplin kerja yang tinggi agar kinerja guru lebih optimal, guru dapat bekerja dengan profesional dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan semua tugas yang diberikan, sehingga menghasilkan layanan pendidikan yang berpihak pada murid. Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data meliputi analisis dokumen penilaian kinerja, wawancara, dokumentasi, dan observasi, hasil penelitian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...