Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Improving Vocabulary Mastery of the Fifth-Grade Students of Elementary School by Using Gesture Game

Fikni, Zahratul (Unknown)
Wathoni, Hamzani (Unknown)
Munawarah, Munawarah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Saat ini, permainan menjadi alat pengajaran paling populer untuk mempelajari kosakata bagi pelajar muda karena menyenangkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan permainan isyarat dalam meningkatkan penguasaan kosakata di kelas lima MI NWDI Serijata. Pre-test dan post-test satu kelompok digunakan dalam desain pra-eksperimental untuk penelitian ini. Partisipannya adalah 25 siswa kelas V MI NWDI Serijata sebagai sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan pilihan ganda dan dianalisis menggunakan SPSS versi 22 for Windows. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test siswa adalah 40,64, sedangkan nilai rata-rata post-test siswa adalah 72,64. Hal ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa meningkat sebelum dan sesudah perlakuan. Selanjutnya, Signifikansi Asimptotik (2-tailed) sebesar 0,00. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima karena nilai Asymp—signifikansi (2-tailed) < 0,05. Hasilnya, penggunaan permainan isyarat untuk mengajarkan kosakata kepada siswa kelas lima di MI NWDI Serijata efektif dalam penguasaan kosakata siswa. Mempertimbangkan proses dan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan agar guru bahasa Inggris menerapkan strategi ini saat mengajar kosakata.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...