Estigrahayu (2024), “”Analisis Strategi Pemasaran Pada Kelompok Usaha Kain Tenun Rantesepang Di Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Pemasaran Kelompok Usaha Kain Tenun Rantesepang di Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa. Metode yang digunaan adalah metode penelitian kualitatif, data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi bauran pemasaran (6P). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh kelompok usaha adalah pemasaran di titik pembelian, pemasaran media sosial, pemasaran acara, dan promosi pasar seluler. memiliki beragam produk kain tenun yang ditawarkan, menjaga kualitas produk dan kualitas pelayanan kepada konsumen, dari segi bahan baku kualitasnya sangat baik dan mempunyai motif/motif yang unik. Lokasi pengelolaan usaha sangat strategis namun faktor penghambatnya adalah kurangnya sarana dan prasarana dalam pembuatan kain tenun.
Copyrights © 2024