Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Strategi Pemasaran Pada Kelompok Usaha Kain Tenun Rantesepang Di Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa

Estigrahayu, Estigrahayu (Unknown)
Ramba, Dina (Unknown)
Limbongan, Mey Enggane (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2024

Abstract

Estigrahayu (2024), “”Analisis Strategi Pemasaran Pada Kelompok Usaha Kain Tenun Rantesepang Di Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Strategi Pemasaran Kelompok Usaha Kain Tenun Rantesepang di Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa. Metode yang digunaan adalah metode penelitian kualitatif, data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi bauran pemasaran (6P). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh kelompok usaha adalah pemasaran di titik pembelian, pemasaran media sosial, pemasaran acara, dan promosi pasar seluler. memiliki beragam produk kain tenun yang ditawarkan, menjaga kualitas produk dan kualitas pelayanan kepada konsumen, dari segi bahan baku kualitasnya sangat baik dan mempunyai motif/motif yang unik. Lokasi pengelolaan usaha sangat strategis namun faktor penghambatnya adalah kurangnya sarana dan prasarana dalam pembuatan kain tenun.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...