Kepuasan konsumen sangat berharga bagi suatu perusahaan, sehingga harus dapat mempertahankan konsumennya untuk pengembangan industri yang biasanya berkaitan dengan strategi pemasaran perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan dan persepsi terhadap iklan dengan kepuasan konsumen pengguna motor Honda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang melibatkan 291 konsumen pengguna motor Honda di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan didapatkan di Bandar Lampung sebagai tempat pengambilan data. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala model likert yaitu skala kepuasan konsumen, skala kualitas layanan, dan skala persepsi terhadap iklan. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan antara kualitas layanan dan persepsi terhadap iklanĀ dengan kepuasan konsumen pengguna motor Honda sebesar 0,489 yang menunjukkan 48,9% varians kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas layanan dan persepsi terhadap iklan adapun sisanya 51,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Copyrights © 2024