Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Hubungan Antara Kualitas Layanan Dan Persepsi Terhadap Iklan Dengan Kepuasan Konsumen Pengguna Motor Honda

Putri, Diyana Afita (Unknown)
Supriyati, Supriyati (Unknown)
Sandayanti, Vira (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2024

Abstract

Kepuasan konsumen sangat berharga bagi suatu perusahaan, sehingga harus dapat mempertahankan konsumennya untuk pengembangan industri yang biasanya berkaitan dengan strategi pemasaran perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan dan persepsi terhadap iklan dengan kepuasan konsumen pengguna motor Honda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang melibatkan 291 konsumen pengguna motor Honda di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dan didapatkan di Bandar Lampung sebagai tempat pengambilan data. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala model likert yaitu skala kepuasan konsumen, skala kualitas layanan, dan skala persepsi terhadap iklan. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan antara kualitas layanan dan persepsi terhadap iklanĀ  dengan kepuasan konsumen pengguna motor Honda sebesar 0,489 yang menunjukkan 48,9% varians kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas layanan dan persepsi terhadap iklan adapun sisanya 51,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...