Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Lampung. Hipotesis penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda di Lampung. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli sepeda motor Honda di PT. Tunas Dwipa Marta (TDM) Lampung periode Januari-Juni tahun 2023 dengan jumlah subjek sebanyak 296 orang. Data penelitian diambil menggunakan skala keputusan, skala kualitas produk dan skala kualitas layanan. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Lampung (p<0,05). Variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan kualitas layanan sebesar 28%. Variabel kualitas produk memberikan kontribusi lebih besar dibandingkan variabel kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di Lampung. Kata Kunci: Keputusan pembelian, kualitas produk, kualitas layanan
Copyrights © 2024