Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Sistem Informasi Penjualan Produk Menggunakan Metode Customer Relationship Management (CRM) Pada Toko Zolla Cosmetic Kota Surakarta

Amelia, Dinda (Unknown)
Purwanto, Eko (Unknown)
Ridwan Dwi Irawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Toko Zolla Cosmetic merupakan UMKM yang bergerak dibidang penjualan produk perawatan kulit dan kosmetik, hingga saat ini proses penjualan masih bersifat manual. Tidak adanya media pemasaran secara online membuat Toko Zolla Cosmetic menjadi kurang dikenal dan kurang kompetitif dibandingkan dengan toko perawatan kulit lainnya. Menyimpan ulasan juga diperlukan untuk membantu pemilik membuat keputusan penjualan produk dan layanan customer kedepannya. Dengan mengimplementasikan CRM pada sistem informasi penjualan Zolla Cosmetic yang berbasis website, tujuannya adalah untuk membantu pemilik toko memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan serta merekomendasikan produk yang lebih tepat.sehingga dapat membangun hubungan yang baik kepada pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall .Analisis kelemahan sistem menggunakan PIECES dan metode pengujian menggunakan metode pengujian black box. Hasil yang diperoleh berupa pengujian yang dilakukan terhadap beberapa pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...