Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Pada Produk Somethinc Melalui E-commerce

Maharani, Andiena Putri (Unknown)
Tazliqoh, Agustifa Zea (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Perkembangan industri kosmetik Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku konsumen dalam keputusan pembelian kosmetik pada produk Somethinc melalui e-commerce. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara terstruktur secara online. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui metode purposive sampling untuk mengeksplorasi objek secara mendalam. Subjek penelitian ini adalah adalah mahasiswa prodi Manajemen Universitas Singaperbangsa Karawang, dengan kriteria perempuan berusia 20-21 tahun dan memiliki pengalaman dalam menggunakan kosmetik dari produk Somethinc. Hasil dari penelitian ini adalah faktor keputusan pembelian meliputi harga, kualitas, dan branding. Hasil wawancara menunjukkan bahwa kebutuhan, informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Implikasi penelitian ini adalah bagi informan, menurut para infroman setelah menggunakan kosmetik dari produk Somethinc, mereka lebih percaya diri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...