Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Peningkatan Kompetensi Dasar Guru sebagai Upaya dalam Memaksimalkan Pembelajaran Berdiferensiasi

Fadilah, Fadilah (Unknown)
B, Mas’ud (Unknown)
Abd. Malik, Marwati (Unknown)
Khatimah, Andi Ummul (Unknown)
Feronika, Elma Mei (Unknown)
Fitri, Khadijah Kalva (Unknown)
Kristatila, Kristatila (Unknown)
D, Muh. Taufieq (Unknown)
Barli, Muhammad Badrun (Unknown)
Sapi’i, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Kegiatan pelatihan/ workshop ini berupa seminar pembelajaran berdiferensiasi yang merupakan salah satu bentuk upaya Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi guru-guru dalam mengimplementasikan pembelajaran berdiferensiasi terutama pada sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka. Pelatihan/ workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang kecemasan akan pembelajaran yang dapat memenhi segala kebutuhan peserta didiknya. Pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari tiga tahapan: (1) Tahap persiapan, identifikasi dan analisis masalah di sekolah mitra serta koordinasi untuk surat kerjasama, (2) Tahap pelaksanaan, pelaksanaan seminar pembelajaran berdiferensiasi, dan (3) Tahap evaluasi dilakukan oleh tim pelaksana bersama dosen pembimbing, yang bertujuan untuk membahas kendala serta pencapaian dari kegiatan pelatihan/ workshop masyarakat

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...