Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Atribut Produk Terhadap Pembelian Beras Organik Di Hypermart

Sabolo, Tini (Unknown)
Limi, Muhammad Aswar (Unknown)
Dedu, La Ode Arfan (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi karakterisitik konsumen yang membeli beras organik. (2) Menganalisis atribut – atribut apa saja yang mempengaruhi pembelian pada beras organik. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive sampling dengan pertimbangan bahwa Hypermart yang berada di Mall The Park kendari adalah tempat perbelanjaan yang terletak di jalan Brigjen M. Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Jumlah sampel dalam penelitian ini untuk konsumen beras organik sebanyak 50 sampel. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjakan bahwa konsumen beras organik adalah perempuan yang sudah menikah, berpendidikan tinggi (S1), berprofesi sebagai wiraswasta, dengan rentang usia 31-40 tahun dan memiliki pendapatan Rp3.000.000-Rp4.000.000 per bulan. Kemasan, kualitas, harga dan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...