Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi keberhasilan implementasi program Kampus Mengajar Angkatan 7 tahun 2024. Hasil penelitian diperoleh informasi bahwa implementasi Program Kampus Mengajar Angkatan 7 tahun 2024 memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengembangkan diri melalui aktivitas dan kreatifitas di luar lingkup kehidupan kampus. Program Kampus Mengajar Angkatan 7 memiliki tujuan agar mahasiswa dapat langsung berada di lapangan dengan berbagai kondisi sekolah dasar di seluruh Indonesia. Metode penelitian yang dilakukan berupa pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah SD Negeri Tomba yang berjumlah 28 siswa. Objek penelitian adalah implementasi kampus mengajar di SD Negeri Tomba. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan dokumentasi. Dari hasil observasi dapat disimpulkan bahwa, Program pertama yang diimplementasikan yaitu pelatihan adaptasi teknologi pembelajaran daring kepada siswa siswi SD Negeri Tomba berjalan dengan baik, dan Membantu Administrasi Sekolah dan Guru dalam proses pembelajaran di SD Negeri Tomba menggunakan metode pembelajaran luring. Sedangkan revitalisasi perpustakaan SD Negeri Tomba berjalan dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan waktu Program Kampus Mengajar Angkatan 7.
Copyrights © 2024