Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pelaksanaan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 019 Lipat Kain Utara Kabupaten Kampar

Triyani, Mecy Pelfia (Unknown)
Ain, Siti Quratul (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2024

Abstract

Pemerintah atau Menteri Pendidikan Nasional sedang melakukan langkah positif dengan melakukan revitalisasi pendidikan karakter di semua tingkatan dan kelas untuk memperkuat karakter siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana program penguatan pendidikan karakter (PPK) kelas V dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 019 Lipat Kain Kabupaten Kampar. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan kualitatif untuk metode penelitiannya. Metode pengumpulan informasi dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Objek kajian adalah guru yang menjadi wali kelas dan murid kelas V di SD Negeri 019 Lipat Kain Utara Kabupaten Kampar. Pengolahan data melibatkan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Menurut penelitian, disimpulkan bahwa program penguatan pendidikan karakter berhasil dilaksanakan di SD Negeri 019 Lipat Kain Utara, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...