Pemerintah atau Menteri Pendidikan Nasional sedang melakukan langkah positif dengan melakukan revitalisasi pendidikan karakter di semua tingkatan dan kelas untuk memperkuat karakter siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana program penguatan pendidikan karakter (PPK) kelas V dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 019 Lipat Kain Kabupaten Kampar. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan kualitatif untuk metode penelitiannya. Metode pengumpulan informasi dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Objek kajian adalah guru yang menjadi wali kelas dan murid kelas V di SD Negeri 019 Lipat Kain Utara Kabupaten Kampar. Pengolahan data melibatkan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Menurut penelitian, disimpulkan bahwa program penguatan pendidikan karakter berhasil dilaksanakan di SD Negeri 019 Lipat Kain Utara, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.
Copyrights © 2024