Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Pada Materi Teks Fiksi Melalui Media Quizizz

Dilla, Dilla Mifa Fauziah (Unknown)
Aulia, Vita (Unknown)
Ariyanti, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini didasari oleh permasalahan hasil belajar peserta didik dalam materi Teks Fiksi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia materi Teks Fiksi melalui media quizizz pada siswa kelas V SDN Silih Asih 2. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif, subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V dengan jumlah 24 peserta didik. Penelitian ini terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Adapun untuk perbedaan rata-rata skor hasil belajar peserta didik pada siklus I dan II menunjukan bahwa ada peningkatan kemampuan hasil belajar peserta didik melalui media quizizz yang ditunjukan dari hasil evaluasi pada setiap siklus yang meningkat. Pada siklus I diperoleh rata-rata belajar 63 dan pada siklus II diperoleh rata-rata hasil belajar 78,25. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media quizizz dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran Bahasa Indonesia pada materi Teks Fiksi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...