Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 7 Kelas V di UPTD SDN 122380 Kain Suji

Sinaga, Norbertus (Unknown)
Pasaribu, Eva (Unknown)
Sianturi, Canni Loren (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh model pembelajaran cooprative tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa kelas v tema 7 pada pembelajran subtema 3 pembelajran 3 peristiwa mengisi kemerdekaan uptd sdn 122380 pematang siantar. Hasil dari Pengujian hipotesis penelitian yaitu terdapat pengaruh yang signifikan pada penelitian ini dari data yang sudah diujikan datanya dapat dilihat dari analisis data diperoleh hasil rata- rata kelas eksperimen pada pre-test () dan post-test (). Hasik penelitian pada taraf 0,05 Berdasarkan analisis data nilai pretest dan posttest menynjukkan bahwa nilai (2-tailed) 0,00 < 0.05 dimana H­0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadapa peningkatan hasik belajar peserta didik yang menggunkan model model pembelajaran cooprative tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa kelas V tema 7 pada pembelajran subtema 3 pembelajran 3 peristiwa mengisi kemerdekaan SDN 122380 Pematang Siantar T.A 2023/2024.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...