Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 6 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Implementasi Pembinaan Akhlak Siswa Melalui Pelaksanaan Ibadah Yaumiyyah di Kelas IV Al-Mughni SDIT Al-Isryad Al-Islamiyyah Karawang

Nadirah, Vina (Unknown)
Abdurrahim, Abdurrahim (Unknown)
Mustofa, Taufik (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Ibadah Yaumiyyah merupakan amalan yang dapat dilakukan dalam kegiatan sehari-hari dan menjadikannya sebuah hubungan dalam suatu proses pembelajaran dengan tujuan membimbing, mengawasi, menciptakan generasi yang berakhlak serta dapat menerapkannya kepada masyarakat luas. Pembinaan akhlak merupakan suatu hal yang penting. Hal ini dikarenakan manusia memiliki sifat kecendrungan dan mudah berubah. Penanaman kepribadian siswa di lembaga pendidikan mutlak dilakukan, sebab dalam lingkungan sekolahlah siswa mendapatkan pendidikan yang pelaksanaannya berlangsung secara teratur dan berjenjang. Dalam penulisan ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu dengan pendekatan Field Reserch. Dimana data yang dikumpulkan diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hal ini untuk memahami fenomena-fenomena sosial dan pandangan perilakunya. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembinaan akhlak siswa melalui pelaksanaan ibadah yaumiyyah memberikan pengaruh baik untuk mengembangkan karakter anak khususnya kelas IV Al-Mughni SDIT Al-Irsyad Al-Islamiyyah Karawang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...