Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 5 No. 4 (2025): Innovative: Journal Of Social Science Research

Perancangan Game Aplikasi Mengenal Pahlawan Nasional Indonesia untuk Anak SDN Tinggulun Menggunakan Construct 2

Sinaga, Agus Pitauli (Unknown)
Nugroho, Nurhasan (Unknown)
Munawir, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2025

Abstract

Tujuannya Penelitian ini adalah untuk mempercepat proses pembuatan game dan membantu para non-programmers untuk menciptakan game impian mereka. Pengaturan logika pada construct 2 disajikan dalam event sheet yang berisi berbagai metode dan fungsi dasar khas pembangun sebuah game. Hasil akhir dari game yang dibangun oleh construct 2 adalah game berbasis pada tahun 2007. Pada tahun 2011, Scirra merilis versi terbaru construct yaitu HTML 5 yang dapat dijalankan diberbagai browser seperti Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari, dan Opera. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Data dikumpulkan melalui wawancara, dan observasi langsung. Wawancara dilakukan dengan guru-guru sekolah dasar untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang kebutuhan dan harapan mereka terhadap aplikasi ini. Data yang dikumpulkan mencakup preferensi visual dan interaktif murid, kesulitan yang sering mereka hadapi dalam belajar dan mengingat serta fitur-fitur yang diinginkan oleh guru untuk mendukung proses pembelajaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...