Latar belakang penelitian ini adalah mengenai pendidikan sosial media yang dilakukan oleh pihak PT. Bank BNI Syariah KCP Masbagik di Lombok Timur dan pengaruhnya atas loyalitas nasabah. Pemasaran sosial media sendiri menjadi salah satu cara memperkuat aspek pemasaran di era modern saat ini. Banyak orang yang memanfaatkan sosial media sebagai sarana untuk berbisnis dengan cara mengunggah produk yang akan mereka pasarkan untuk dapat menarik pembeli. Produk-produk yang telah diposting dengan cara yang detail dan menarik pada media sosial mampu meyakinkan orang yang mengakses sosial media. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pendidikan sosial media berpengaruh terhadap loyalitas Nasabah di PT Bank BNI Syariah KCP Masbagik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pemilihan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah Bank BNI Syariah KCP Masbagik dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan yaitu Nonprobality sampling. Analisis data menggunakan regresi sederhana, koefisien determinasi serta uji t dengan Pemasaran Sosial Media menjadi variabel independent (X) dan Loyalitas Nasabah menjadi variabel dependen (Y). Hasil temuan dalam penelitian ini adalah variabel pendidikan sosial media mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan hasil bahwa pengaruh pendidikan sosial media terhadap loyalitas nasabah adalah sebesar 59,7%, sedangkan sisanya sebesar 40,3% dipengaruhi oleh variabel lain.
Copyrights © 2024