Inovasi dalam pengembangan kurikulum sangat perlu diadakan, agar tidak hanya berputar dengan metode, media yang sama namun memiliki nilai tersendiri. Dalam penelitian ini menjelaskan sangat perlunya Inovasi pengembangan kurilkulum dikaitkan dengan ajaran pendidikan agama Islam sehingga menjadi generasi yang berpikir maju namun tetap agamis. Menggunakan penelitian lapangan (Field Research). Subjek penelitian guru pendidikan agama Islam, kepala sekolah dan siswa kelas XII Teknik computer jaringan. Berdasarkan hasil temuan lapangan didapati dalam kegiatan pembelajaran sangat memudahkan kami dalam mendapatkan informasi tambahan, terkadang kami tidak bisa menangkap secara jelas dari apa yang di jelaskan ketika pendidik mengejar didalam kelas, dengan adanya E-learning kami bisa mendapatkan informsi tambahan dari modul yang telah dibagikan oleh pendidik mata pelajaran kedalam E-learning berdasarkan dari pemaparan yang disampaikan oleh penulis didapatkan bahwa Dalam inovasi pengembangan kurikulum pendidikan agama islam diera revolusi 4.0 dapat dilakukan antara lain visual based learning, flipped classroom, student center learning. Learning process, outcome based learning, co working space.
Copyrights © 2022