Wisata Religi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah adalah salah satu masjid terbesar yang ada di Batam. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi yang direncanakan dan dilakukan pengelola masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dalam pengembangan wisata kuliner serta faktor yang kemudian mempengaruhi dalam Strategi Pengembangan Wisata Religi Di Masjid Raya Sultan Mahmud Riayat Syah Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dan diperkuat dengan pendekatan analisis SWOT untuk menentukan strategi. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan yang dilakukan wisata kuliner Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah adalah dengan mengoptimalkan Event keagamaan dan festival religi yang ada dapat dipromosikan melalui media sosial dan platform digital untuk memperkenalkan kawasan kuliner dan menarik wisatawan, Memanfaatkan lokasi yang strategis untuk mengembangkan wisata kuliner, Memanfaatkan Bebas biaya masuk sebagai daya tarik untuk menarik wisatawan yang kemudian dapat diarahkan untuk menikmati kuliner di Kawasan Masjid.
Copyrights © 2025