Al-Marifah : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Vol 4 No 2 (2024): Maret, 2024

INTERNALISASI NILAI KEMANDIRIAN MELALUI PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN

Ajang Ramdani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana pendidikan kewirausahaan dapat memfasilitasi internalisasi nilai kemandirian di kalangan mahasiswa. Pendekatan pembelajaran yang aktif dan berbasis pengalaman, seperti simulasi bisnis dan proyek kewirausahaan, serta peran dosen dan mentor berpengalaman dalam mendukung proses ini, menjadi fokus utama. Melalui praktik bisnis simulasi, dan proyek kewirausahaan, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan mandiri yang diperlukan dalam merencanakan, mengelola, dan menjalankan bisnis. Kurikulum yang relevan dan terkini juga menjadi aspek penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dinamika bisnis yang kompleks. Penelitian ini menggunakan metode metode Preferred Reporting Items for Systematic Reviews and Meta-analyses (PRISMA). Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi pengembangan pendidikan kewirausahaan yang lebih efektif dalam memfasilitasi internalisasi nilai kemandirian di kalangan mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Al-Marifah

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal ini berisi dari hasil penelitian, pemikiran dan temuan ilmiah yang mendalami masalah pendidikan Islam anak usia dini, perkembangan pendidikan anak, metode pendidikan anak, dan semua yang berhubungan dengan pendidikan anak usia dini dan semua yang berkaitan dengan pendidikan anak. Juranl ini ...