YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1 (2025)

Pengaruh Konsistensi Cita Rasa, Kualitas Pelayanan dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian di Majestyk Bakery and Cake ShopTebing Tinggi.

Manurung, Aprina Septauli (Unknown)
Chalil, Syahrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis  pengaruh konsistensi cita rasa, kualitas pelayanan dan social media marketing terhadapkeputusan pembelian di Majestyk Bakery and Cake Shop Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuisioner kepada konsumen di Majestyk Bakery and Cake Shop Tebing Tinggi. Sampel pada penelitian ini berjumlah 158 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji hipotesis mellaui uji–t dan uji-f, uji koefisien determinasi. Pengolahan data menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial konsistensi cita rasa, berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai t-ℎ????g (8,236) > t-tabel (1,975). Dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian,  hal ini dapat dibuktikan dengan nilai t-ℎ????g (3,219) > t-tabel (1,975). Serta variabel social media marketing berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian,  hal ini dapat dibuktikan dengan nilai t-ℎ????g (2,183) > t-tabel (1,975). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel konsistensi cita rasa, kualitas pelayanan dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai f-ℎ????g (57,514) > f-tabel (2,66). Dan diperoleh nilai R 0,727, serta nilai Adjusted R Square dalam penelitian ini adalah 0,519. Kemudian sisanya sebesar 48,1%  dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Konsistensi Cita Rasa, Kualitas Pelayanan, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...