Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui fenomena kepuasan kerja dan prestasi kerja karyawan yang terjadi di PT. Kafe Jiwa Terpesona. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pencatatan langsung melalui wawancara. Sampel yang digunakan maksimal 10 orang staf PT. Jiwa Dimangkok terdiri dari departemen SDM, staf PT. Jiwa Dimangkok dan staf PT. Jiwa Dimangkok menyerah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah snowball sampling dimana sampel diambil menurut urutan hubungan yang berkesinambungan. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumen. Data disajikan sebagai narasi berdasarkan data yang ditemukan di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan oleh departemen sumber daya manusia belum mampu memberikan kepuasan kepada karyawan, khususnya rezim remunerasi. Selain itu, keterbukaan informasi antara manajemen dan karyawan PT. Jiwa Dimangkok telah hilang, mengurangi kepercayaan karyawan kepada pimpinan. Hal ini menyebabkan berkurangnya kepuasan kerja karyawan dan berdampak pada hasil operasi serta peningkatan nilai pendapatan dibandingkan dengan masa lalu. This study aims to analyze and know the phenomenon of job satisfaction and job performance of employees occurring in PT. Soul Bowled Soul Cafes. The approach in this study uses a qualitative approach with direct recording through interviews. The sample used was a maximum of 10 PT staff. Jiwa Dimangkok consists of HR department, PT staff. Jiwa Dimangkok and PT staff. Dimangkok's soul gave up. The sampling technique used is snowball sampling where the samples are taken according to a continuous sequence of relationships. Data collection in this study was observations, interviews and documents. Data is presented as narrative based on data found in the field. The research results indicate that the efforts of the human resources department have not yet been able to bring satisfaction to employees, especially the remuneration regime. In addition, the transparency of information between the management and employees of PT. Dimangkok's soul has declined, reducing employees' trust in management. This leads to reduced employee job satisfaction and impact on operating results as well as increased revenue value compared to the past.
Copyrights © 2024