Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 3 No. 12 (2024): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis Desember 2024

Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Minat Pemesanan Kamar Hotel Melalui Agoda

Putra, Gede Agus Suardika Eka (Unknown)
Sanjaya, I Wayan Kiki (Unknown)
Parwati, Komang Shanty Muni (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap minat pemesanan kamar hotel melalui Agoda bagi generasi Z di kota Singaraja. Harga yang kompetitif dan penawaran promosi menarik memainkan peran penting dalam mempengaruhi minat pemesanan kamar hotel bagi generasi Z sebagai populasi penduduk terbesar di Indonesia. Studi ini mempekerjakan ukuran sampel yang signifikan secara statistik dari seratus orang. Analisis data mengungkapkan bahwa harga dan promosi digabungkan dan sebagian memengaruhi minat generasi Z untuk membeli kamar hotel melalui Agoda di kota Singaraja. Pemesanan kamar hotel dipengaruhi oleh faktor selain harga dan promosi sebesar 6,3 poin persentase. Peneliti menyarankan agar meningkatan strategi promosi, penambahan fitur perbandingan harga, dan perluasan pilihan akomodasi oleh Agoda. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk lebih memfokuskan pada tinjauan ulasan dan kualitas pelayanan pelanggan di Agoda. The objective of this study is to examine the impact of price and promotional activities on the booking intention of Generation Z for hotel rooms through the Agoda platform in Singaraja city. Competitive pricing and attractive promotional offers play a crucial role in influencing the interest in hotel room bookings for Generation Z, who represent the largest population in Indonesia. The study employs a statistically significant sample size of one hundred persons. The data analysis reveals that the price and promotion combined and partly impact the interest of generation Z in purchasing a hotel room through Agoda in Singaraja city. Booking hotel rooms is influenced by factors other than price and promotions 6.3 percentage points. The researcher suggests enhancing promotional strategies, adding price comparison features, and expanding accommodation options by Agoda. Further research is expected to focus more on reviewing user feedback and customer service quality on Agoda.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...