eProceedings of Management
Vol. 10 No. 1 (2023): Februari 2023

Praktik Kehumasan Pada Ajang Khusus Marketing Public Relations: Studi Kasus Jenama Fesyen Palugada Streetwear

Nadhira, Saskrani (Unknown)
Razak, Razie (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai praktik kehumasan dalam bentuk ajang khusus marketing public relations yangdiimplementasikan dalam kegiatan Pop up store di Palugada Streetwear yang dilakukan di Coffee shop Kota Bandung.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui praktik kehumasan yang dilakukan jenama fesyen Palugada Streetwearpada ajang khusus marketing public relations. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasusmenurut Robert K Yins dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara mendalam, observasi, studikepustakaan dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat proses pada ajang khusus marketing publicrelations menurut Soemirat & Ardianto (2008) berupa pra produksi yang memiliki strategi diantaranya adalah Factfinding, Planning programming, Takeaction Communication Evaluating lalu pada hasil produksi berupa ajang khususpop up store oleh Palugada Streetwear dan pada pasca produksi berupa evaluasi dari hasil acara yang dimonitor olehmarketing director dan evaluasi dari social media listening menggunakan Instagram business untuk mengetahuifeedback dari insight serta algoritma pada media social tersebut.Kata Kunci-ajang khusus, marketing public relations, praktik kehumasan, Pop Up Store

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...