eProceedings of Management
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

Pengaruh Brand Ambassador Isyana Sarasvati Terhadap Brand Awareness Perusahaan Lazada

Sari, Gayatri Puspita (Unknown)
Milyane, Tita Melia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Lazada merupakan salah satu aplikasi e-commerce paling massif di Indonesia. Untuk meningkatkan kegiatan promosi terhadap sebuah brand, Lazada menggunakan brand ambassador. Lazada resmi menjadikan Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador sekaligus bintang iklan Lazada pada bulan Oktober tahun 2022. Dengan adanya iklan maka sebuah brand akan mudah dikenal dan mampu menimbulkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh brand ambassador Isyana Sarasvati terhadap Brand Awareness Lazada. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk kota Bandung yang mengetahui iklan Lazada feat Isyana yang berusia 17 hingga 35 tahun. Teknik pengambilan data menggunakan nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Data yang digunakan termasuk data primer dan sekunder dengan teknik analisis regresi liner sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador Isyana berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness Lazada. Besar pengaruh brand ambassador Isyana terhadap brand awareness Lazada sebesar 13,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.Kata Kunci-Brand Ambassador, Brand Awareness, Brand, Iklan, Lazada

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...